SYARAT LAYANAN BAGI PENGGUNA PERORANGAN
1.PENGANTAR
1.1Selamat datang di Platform SeaTalk (“Platform”), suatu platform komunikasi yang disediakan oleh SeaTalk Private Limited dan afiliasinya dan anak perusahaannya (secara sendiri-sendiri dan bersama-sama, “SeaTalk” atau “kami”). Mohon membaca Syarat Layanan Bagi Pengguna Perorangan (“Syarat Layanan”) ini dengan saksama sebelum menggunakan Platform atau membuka akun SeaTalk (“Akun”), agar anda mengetahui hak dan kewajiban hukum anda terhadap SeaTalk Private Limited serta afiliasi dan anak perusahaannya (secara sendiri-sendiri dan bersama-sama disebut sebagai “SeaTalk” atau “kami”).
1.2“Layanan” yang kami berikan atau sediakan mencakup Platform dan situs web, layanan, produk, sub-aplikasi di Platform, aplikasi mandiri yang berhubungan dengan Platform, program perangkat lunak dan konten terkait. Setiap fitur baru yang ditambahkan pada, atau yang menambah Layanan juga tunduk pada Syarat Layanan ini. Syarat Layanan ini mengatur penggunaan anda atas Layanan yang disediakan oleh SeaTalk.
1.3Sebelum menjadi pengguna Platform (“Pengguna”), anda wajib membaca dan menyetujui seluruh syarat dan ketentuan dalam, dan yang ditautkan pada Syarat Layanan ini, dan anda wajib menyetujui pengolahan data pribadi anda sebagaimana dijelaskan dalam Kebijakan Privasi yang ditautkan pada Syarat Layanan ini.
1.4SeaTalk berhak mengubah, memodifikasi, menangguhkan, atau menghentikan seluruh atau sebagian Platform atau Layanan setiap saat atau dengan pemberitahuan sebagaimana disyaratkan oleh hukum setempat. SeaTalk dapat merilis beberapa Layanan atau fitur-fiturnya dalam versi beta, yang mungkin tidak berfungsi dengan baik atau berfungsi dengan cara yang sama dengan fungsi versi finalnya, dan kami tidak bertanggung jawab atas hal tersebut. SeaTalk juga dapat menentukan batasan pada beberapa fitur, atau membatasi akses anda ke sebagian atau keseluruhan Platform atau Layanan atas kebijakan kami sendiri, dan tanpa pemberitahuan atau kewajiban untuk menyampaikan pemberitahuan.
1.5Shopee berhak menolak memberi anda akses ke Platform atau Layanan, atau menolak mengizinkan anda untuk membuka Akun dengan alasan apa pun.
DENGAN MENGGUNAKAN LAYANAN ATAU MEMBUKA AKUN, ANDA, DENGAN TIDAK DAPAT DIBATALKAN, MENERIMA DAN MENYETUJUI SYARAT LAYANAN INI, TERMASUK SYARAT DAN KETENTUAN TAMBAHAN SERTA KEBIJAKAN YANG DIRUJUK DALAM DAN/ATAU DITAUTKAN PADA SYARAT LAYANAN INI. JIKA ANDA TIDAK MENYETUJUI SYARAT LAYANAN INI, HARAP TIDAK MENGGUNAKAN LAYANAN ATAU MENGAKSES PLATFORM KAMI. JIKA ANDA BERUSIA DI BAWAH 18 TAHUN ATAU DI BAWAH USIA DEWASA MENURUT HUKUM UNTUK MEMBERI IZIN BERDASARKAN SYARAT LAYANAN INI SESUAI DENGAN HUKUM YANG BERLAKU DI NEGARA ANDA (“USIA DEWASA MENURUT HUKUM”), ANDA WAJIB MEMPEROLEH IZIN DARI ORANG TUA ATAU WALI SAH UNTUK MEMBUKA AKUN, DAN ORANG TUA ATAU WALI SAH ANDA WAJIB MENYETUJUI KETENTUAN PERJANJIAN INI. JIKA ANDA TIDAK MENGETAHUI APAKAH ANDA SUDAH/BELUM MENCAPAI USIA DEWASA MENURUT HUKUM, ATAU TIDAK MEMAHAMI BAGIAN INI, HARAP TIDAK MEMBUAT AKUN HINGGA ANDA TELAH MEMINTA BANTUAN DARI ORANG TUA ATAU WALI SAH ANDA. JIKA ANDA ADALAH ORANG TUA ATAU WALI SAH DARI ANAK DI BAWAH UMUR YANG MEMBUKA AKUN, ANDA WAJIB MENERIMA SYARAT LAYANAN INI ATAS NAMA ANAK DI BAWAH UMUR TERSEBUT, DAN ANDA AKAN BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENGGUNAAN AKUN ATAU LAYANAN YANG MENGGUNAKAN AKUN TERSEBUT, TERLEPAS DARI APAKAH AKUN TERSEBUT TELAH DIBUKA SAAT INI, ATAU AKAN DIBUKA DI KEMUDIAN HARI.
2.PENGGUNA PERORANGAN, PENGGUNA SAH, DAN PELANGGAN KORPORASI
Pengguna Perorangan
2.1Jika anda adalah pengguna individu yang menggunakan Layanan untuk penggunaan pribadi (“Pengguna Perorangan”), anda dapat mendaftarkan akun pribadi dan mengakses Layanan hanya untuk penggunaan pribadi. Pengguna Perorangan dapat mengunggah, meninjau, atau menghapus Konten Pengguna atau data pribadi atas kebijakannya sendiri sebagaimana diizinkan oleh undang-undang dan Syarat Layanan ini.
Pengguna Sah
2.2Jika Anda telah diberi hak atau diundang untuk menggunakan Layanan tertentu oleh atasan Anda atau pihak ketiga lainnya yang telah secara terpisah menyetujui Ketentuan Layanan Bagi Pelanggan Korporasi dan/atau mengikatkan diri dalam perjanjian berlangganan dengan kami (“Pelanggan Korporasi”), Anda akan dianggap sebagai “Pengguna Sah” dari Pelanggan Korporasi terkait. Pelanggan Korporasi akan diberikan tempat kerja khusus untuk mereka sendiri pada Layanan sehubungan dengan subscription Layanan mereka (“Tempat Kerja”). Pelanggan Korporasi dapat mengundang Anda untuk menggunakan Tempat Kerja mereka atau beberapa aspek Layanan, dengan mengirimkan kepada Anda (atau memerintah kami untuk mengirimkan kepada Anda) kode verifikasi, tautan undangan atau cara lain untuk memberi hak kepada Anda untuk mengakses Tempat Kerja Pelanggan Korporasi atau mengakses bagian Layanan. Anda setuju untuk tidak membagikan atau mendistribusikan kode verifikasi, tautan undangan, atau metode otorisasi lain yang Anda terima dengan, atau kepada orang lain selain staf administrasi Pelanggan Korporasi yang mengundang Anda untuk menggunakan Tempat Kerja.
2.3Lebih lanjut, saat Pengguna Sah mengirim konten atau informasi ke Tempat Kerja Pelanggan Korporasi atau melalui penggunaan Layanan oleh Anda, termasuk pesan, obrolan, dokumen, informasi, komunikasi, skrip, kotak obrolan, aplikasi atau Konten Pengguna (sebagaimana didefinisikan di bawah) dan konten lainnya (“Data Pelanggan Korporasi”), Anda mengakui dan menyetujui bahwa Pelanggan Korporasi memiliki semua hak atas, dan mengendalikan setiap Data Pelanggan Korporasi yang disampaikan, diposting, disimpan atau disediakan di Tempat Kerjanya.
2.4Anda setuju bahwa kami dapat menyediakan kepada Pelanggan Korporasi, sarana dan kendali atas penggunaan Tempat Kerja oleh Anda dan Data Pelanggan Korporasi yang disampaikan, diposting, disimpan atau disediakan di Tempat Kerja tersebut. Sebagai contoh, Pelanggan Korporasi memiliki akses penuh ke, dan kendali atas Data Pelanggan Korporasi, dapat mengaktifkan atau menonaktifkan akses Anda ke Tempat Kerja mereka, meninjau, menyunting dan menghapus Data Pelanggan Korporasi, memberi akses ke Data Pelanggan Korporasi kepada pihak ketiga, mengaktifkan atau nonaktifkan integrasi pihak ketiga, mengelola pengaturan izin, penyimpanan dan ekspor saat berada di Tempat Kerja Pelanggan Korporasi, dan banyak pilihan lainnya.
2.5Dalam hal terdapat pertentangan antara Ketentuan Layanan ini dan Ketentuan Layanan Bagi Pelanggan Korporasi atau perjanjian terpisah antara Pelanggan Korporasi dan kami, ketentuan dalam Ketentuan Layanan Bagi Pelanggan Korporasi atau perjanjian terpisah tersebut akan menggantikan dan mengatur penggunaan Layanan oleh Anda. Jika Anda menggunakan Tempat Kerja Pelanggan Korporasi yang mempekerjakan atau mengikat Anda sebagai kontraktor, Anda mengakui bahwa Tempat Kerja yang digunakan oleh Anda dalam kondisi tersebut adalah sarana Tempat Kerja yang dimaksudkan untuk digunakan oleh perusahaan dan organisasi, dan bukan untuk keperluan konsumen. Sepanjang diizinkan oleh hukum, Anda dengan ini mengakui dan menyetujui bahwa undang-undang konsumen tidak berlaku sehubungan dengan penggunaan Layanan tersebut.
3.AKUN ANDA YANG TERDAFTAR DI PLATFORM KAMI
3.1Saat membuat Akun, anda harus memberikan informasi yang akurat dan terbaru. Penting bagi anda untuk mengatur dan segera memperbarui rincian dan informasi lain yang anda berikan kepada kami, agar informasi tersebut tetap terkini dan lengkap.
3.2Penting bagi anda untuk menjaga kerahasiaan kata sandi Akun anda dan tidak mengungkapkannya kepada pihak ketiga mana pun. Jika anda mengetahui atau mencurigai adanya pihak ketiga yang mengetahui kata sandi aAnda atau telah mengakses Akun anda, anda harus segera memberi tahu kami.
3.3Anda setuju bahwa anda bertanggung jawab penuh (kepada kami dan orang lain) atas semua kegiatan yang terjadi dalam Akun anda. Kami berhak menonaktifkan Akun anda setiap saat, jika menurut pendapat wajar kami, anda telah gagal mematuhi ketentuan dalam Syarat Layanan ini.
3.4Untuk akses ke beberapa Layanan yang tidak memerlukan Akun, anda setuju untuk mematuhi Syarat ini untuk penggunaan Layanan tersebut. Kami berhak sewaktu-waktu menghentikan akses anda ke seluruh atau sebagian Layanan, jika menurut pendapat wajar kami, anda telah gagal mematuhi ketentuan dalam Syarat Layanan ini.
4.AKSES KE, DAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI OLEH ANDA
4.1Sebagaimana antara anda dan SeaTalk, konten pada Layanan (kecuali Konten Pengguna), termasuk teks, perangkat lunak, logo, paten, merek dagang, merek layanan, hak cipta, dan “tampilan dan suasana (look and feel)” Layanan, dan semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengannya (“Konten SeaTalk”), dimiliki atau dilisensikan oleh SeaTalk.
4.2Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Syarat Layanan ini, kami memberikan kepada anda, suatu lisensi non-eksklusif, terbatas, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat disublisensikan, dan dapat dibatalkan, untuk mengakses dan menggunakan Layanan serta mengakses Konten SeaTalk, hanya melalui penggunaan Layanan oleh anda. Kami mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam Syarat Layanan ini dalam Layanan dan Konten SeaTalk. Anda mengakui dan menyetujui bahwa kami dapat setiap saat mengakhiri lisensi ini dengan atau tanpa alasan.
4.3Anda dapat mengakses Konten SeaTalk hanya untuk mengakses Ruang Kerja dimana anda diundang oleh Pelanggan Korporasi dan sebagaimana diizinkan berdasarkan Syarat Layanan ini. Penggunaan Konten atau materi SeaTalk dari Layanan untuk tujuan apa pun yang tidak secara tegas diizinkan oleh Ketentuan Layanan ini sangat dilarang. Anda dilarang menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, menampilkan, menjual, melisensikan, atau mengeksploitasi setiap Konten SeaTalk untuk tujuan apapun tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami, atau jika relevan, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari pemberi lisensi kami. Kami dan pemberi lisensi kami mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam dan atas konten mereka.
4.4Anda mengakui bahwa kami tidak berkewajiban untuk melakukan pra-penyaringan, memantau, meninjau, atau menyunting Konten Pengguna. Lebih lanjut, anda memahami dan mengakui bahwa, sebagaimana Layanan mengizinkan Pengguna untuk memasang Konten Pengguna mereka sendiri untuk dilihat oleh Pengguna lainnya, melalui penggunaan Layanan, anda mungkin terpapar oleh konten yang bersifat menghina, tidak senonoh, atau tidak menyenangkan, dan anda setuju untuk mengesampingkan, dan dengan ini sungguh-sungguh mengesampingkan segala hak atau upaya berdasarkan hukum atau asas keadilan yang anda miliki atau mungkin anda miliki terhadap SeaTalk sehubungan dengan konten tersebut.
4.5Anda mengakui bahwa sistem otomatis kami dapat menganalisis konten yang anda bagikan dengan kami termasuk surel yang mungkin anda putuskan untuk anda bagi melalui penggunaan integrasi pihak ketiga oleh anda, untuk mendeteksi spam dan malware, termasuk saat konten dikirimkan, diterima dan disimpan.
4.6Kami berhak, sewaktu-waktu dan tanpa pemberitahuan sebelumnya, menghapus atau menonaktifkan akses ke konten atas kebijakan kami sendiri dengan alasan apapun. Beberapa alasan tersebut mencakup ditemukannya konten yang tidak menyenangkan, melanggar Syarat Layanan ini, atau membahayakan Layanan atau para pengguna kami.
5.PENGGUNAAN YANG DIIZINKAN
5.1Anda dilarang:
(a)menggunakan Layanan jika anda berusia di bawah 18 tahun atau jika anda tidak sepenuhnya berwenang dan cakap secara hukum;
(b)menggunakan Layanan dengan cara apa pun yang tidak sah, melanggar hukum atau curang, atau memiliki tujuan atau akibat yang tidak sah, melanggar hukum atau curang;
(c)menggunakan Layanan untuk melakukan tindakan apapun yang akan atau mungkin melanggar hak kekayaan intelektual atau hak privasi atau hak perlindungan data seseorang (pribadi atau badan hukum);
(d)mengungkapkan kepada siapa pun, kata sandi atau informasi akun anda, atau memfasilitasi orang lain untuk mengakses akun anda;
(e)sepanjang diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, memodifikasi, mengadaptasi, menyalin, merekayasa balik, membongkar, mendekompilasi atau menciptakan karya turunan berdasarkan Layanan, termasuk file, tabel atau dokumentasi (atau bagian darinya) atau memecahkan atau mencoba memecahkan kode sumber, algoritma, metode atau teknik yang terkandung dalam Platform atau karya turunannya;
(f)menggunakan Layanan (termasuk perangkat lunak) dengan piranti, program, atau layanan yang dirancang untuk mengakali langkah-langkah teknologi yang digunakan untuk mengontrol akses ke, atau hak dalam unsur-unsur yang dilindungi oleh undang-undang hak cipta;
(g)mendistribusikan, melisensikan, mengalihkan, memasarkan, menyewa, menyewakan, atau menjual, seluruh atau sebagian Layanan (dengan atau tanpa imbalan biaya) atau karya turunannya;
(h)kecuali diizinkan oleh undang-undang yang berlaku, mengganggu atau berupaya mengganggu kerja Layanan atau peralatan, perangkat lunak, atau jaringan yang digunakan untuk menyediakan atau terhubung dengan cara apapun ke Layanan atau penggunaan Layanan oleh pihak ketiga;
(i)menerobos langkah-langkah yang mungkin kami ambil untuk mencegah atau membatasi akses ke Layanan;
(j)memasukkan Layanan atau bagiannya ke dalam program atau produk lain;
(k)kecuali diizinkan secara tegas oleh kami, menggunakan fungsionalitas otomatis (misalnya skrip, robot, penggali informasi/spider, scraper, crawler) untuk mengumpulkan informasi dari atau berinteraksi dengan Layanan;
(l)menyamar sebagai seseorang (pribadi atau badan hukum), membuat identitas palsu pada Layanan, membuat pernyataan yang keliru mengenai afiliasi anda dengan seseorang, termasuk memberi kesan bahwa konten yang anda unggah, posting, kirim, bagikan, atau sediakan berasal dari Layanan. atau SeaTalk;
(m)menggunakan Layanan:
(i)untuk berkomunikasi, mentransfer, berbagi, mempublikasikan, menyebarkan atau membocorkan rahasia negara;
(ii)untuk merundung, menghina, mengintimidasi, mempermalukan atau melecehkan orang lain;
(iii)dengan cara apa pun yang dapat membahayakan anak-anak;
(iv)menggunakan Layanan (a) untuk membuat penawaran atau layanan komersial yang secara langsung maupun tidak langsung bersaing dengan penawaran atau layanan SeaTalk, atau (b) untuk kepentingan orang atau entitas, yang mana penggunaan tersebut dapat mengakibatkan terciptanya suatu penawaran atau layanan komersial yang bersaing secara langsung mapun tidak langsung dengan penawaran atau layanan SeaTalk.
(v)untuk memperoleh rincian kontak untuk tujuan, atau menggunakan rincian kontak tersebut untuk melakukan pengiklanan yang tidak diinginkan oleh pengguna atau tidak sah;
(n)menggunakan Layanan untuk mengunggah, mengirim, mentransmisikan, mendistribusikan, menyebarkan, menyimpan atau menyediakan dengan cara apa pun (termasuk untuk tujuan membuat dan/atau menyiarkan konten melalui internet/streaming):
(i)data, perangkat lunak, file atau tautan yang menghasilkan virus, program trojan horse, worm, time bomb, keystroke logger, spyware, adware, atau materi atau kode komputer lain yang merusak atau berbahaya secara teknologi, atau yang dirancang untuk memberikan dampak buruk terhadap pengoperasian perangkat lunak atau perangkat keras komputer;
(ii)materi iklan atau promosi yang tidak diinginkan oleh pengguna atau tidak sah, termasuk “surel sampah/junk mail”, “spam”, “surat berantai”, “skema piramida”, atau bentuk bujukan lain yang dilarang;
(iii)informasi pribadi rahasia seseorang tanpa izin orang tersebut, termasuk, namun tidak terbatas pada informasi kesehatan atau nomor kartu kredit;
(iv)konten yang dapat mengakibatkan setiap orang, termasuk anda, melanggar kewajiban berdasarkan kontrak atau tanggung jawab fidusia, termasuk kewajiban menjaga kerahasiaan;
(v)konten yang melanggar atau mungkin melanggar hak cipta, merek dagang, atau hak kekayaan intelektual atau hak privasi atau hak perlindungan data orang lain;
(vi)konten yang bersifat menipu/memperdaya atau memfitnah seseorang, cabul, menyerang, mengancam, penuh kebencian atau menghasut;
(vii)konten yang membenarkan, mendorong, mendukung, atau memberi petunjuk untuk kegiatan ilegal atau berbahaya (termasuk kekerasan) atau melukai diri sendiri;
(viii)konten yang menganjurkan, mendukung, menghasut suatu pihak untuk melakukan atau membantu tindakan yang melanggar hukum atau tindak pidana, atau yang secara langsung maupun tidak langsung menghimbau atau mendorong pelaksanaan, persiapan atau dorongan tindakan terorisme;
(ix)konten yang sengaja dirancang untuk memprovokasi atau menimbulkan kebencian, terutama yang memancing emosi/trolling, atau yang dimaksudkan untuk melecehkan, menakut-nakuti, menyengsarakan, menimbulkan ketakutan, mengganggu, menimbulkan ketidaknyamanan, mempermalukan, menyebabkan kecemasan atau mengacaukan masyarakat;
(x)konten yang mempromosikan materi seksual secara gamblang (termasuk materi pelecehan seksual terhadap anak-anak) atau memprovokasi atau mendukung kebencian, kekerasan atau diskriminasi, termasuk yang bersifat rasis atau diskriminatif, termasuk yang didasari oleh perbedaan ras, agama, usia, jenis kelamin, disabilitas atau seksualitas;
(xi)jawaban, tanggapan, komentar, pendapat, analisis atau rekomendasi yang mana anda tidak memiliki lisensi atau memenuhi syarat untuk memberikannya; atau
(xii)konten yang, dalam penilaian tunggal SeaTalk, tidak dapat diterima atau yang membatasi atau menghambat orang lain untuk menggunakan Layanan, atau yang dapat mengekspos SeaTalk, Layanan atau penggunanya terhadap segala kerugian atau kewajiban apa pun.
6.KRITIK DAN SARAN
6.1Jika anda memutuskan untuk memberikan kritik dan saran atau komentar kepada SeaTalk terkait Layanan (“Kritik dan Saran”), semua Kritik dan Saran tersebut akan menjadi milik tunggal dan eksklusif SeaTalk, dan anda dengan ini mengalihkan hak, alas hak, atau kepentingan yang mungkin anda miliki dalam Kritik dan Saran tersebut kepada SeaTalk.
6.2SeaTalk berhak menggunakan dan mengungkap Kritik dan Saran tersebut dengan cara dan untuk tujuan apapun menurut kebijakannya, tanpa kewajiban memberikan remunerasi, kompensasi atau atribusi kepada anda, dengan ketentuan bahwa SeaTalk tidak berkewajiban menggunakan Kritik dan Saran tersebut.
6.3Menyimpang dari ketentuan lain yang bertentangan dalam Syarat Layanan ini, SeaTalk dapat menggunakan dan mempublikasikan testimoni dan Kritik dan Saran anda mengenai Layanan, dalam publikasi, presentasi, dan aset pemasaran yang digunakan oleh SeaTalk.
7.KONTEN PENGGUNA
7.1Tanpa mengesampingkan Bagian 2 Syarat Layanan ini, Pengguna dapat diizinkan untuk mengunggah, memposting, menyampaikan, membuat atau mengirimkan informasi atau materi digital (“Konten Pengguna”) ke, atau melalui Layanan. Pengguna juga dapat melapisi atau menambahkan grafik, stiker, emoji dan elemen lain yang disediakan oleh SeaTalk (“Elemen SeaTalk”) ke dalam Konten Pengguna dan mentransmisikan Konten Pengguna melalui Layanan. Informasi dan materi dalam Konten Pengguna, termasuk Konten Pengguna yang menyertakan Elemen SeaTalk, belum diverifikasi atau disetujui oleh kami. SeaTalk tidak mendukung setiap Konten Pengguna yang disampaikan ke, atau dikirimkan melalui Layanan oleh pengguna atau pemberi lisensi lain, atau pendapat, rekomendasi, atau saran apa pun yang dinyatakan di dalamnya.
7.2Kapan pun anda menggunakan suatu fitur yang memungkinkan anda untuk mengunggah atau mentransmisikan Konten Pengguna melalui Layanan atau memungkinkan anda untuk melakukan kontak dengan pengguna lain Layanan, anda harus mematuhi standar yang ditetapkan dalam Bagian 4 di atas, yang berjudul “Akses Anda ke, dan Penggunaan Layanan Kami”. Anda mengakui dan setuju bahwa Konten Pengguna yang anda unggah, transmisikan, atau sediakan melalui Layanan betul-betul mematuhi standar tersebut.
7.3Harap dicatat bahwa para pengguna lain dapat terus menggunakan dan mengizinkan orang lain untuk menggunakan Konten Pengguna anda secara mandiri, bahkan setelah Konten Pengguna tersebut dihapus dari Layanan, misalnya, jika pengguna telah membuat salinan atas Konten Pengguna anda dan menyimpan Konten Pengguna tersebut dalam akun mereka sendiri.
7.4Anda bertanggung jawab penuh atas Konten Pengguna anda sendiri dan konsekuensi dari pemasangan, penyerahan atau pengiriman Konten Pengguna anda pada, atau ke Layanan. Lebih lanjut, anda setuju bahwa anda tidak akan menyerahkan ke Layanan, Konten Pengguna atau materi lain yang bertentangan dengan undang-undang dan peraturan setempat, nasional, dan internasional yang berlaku.
7.5Kami tidak memikul tanggung jawab sehubungan dengan konten yang dikirimkan oleh pengguna Layanan.
7.6Harap dicatat juga bahwa walaupun kami mungkin mengizinkan anda untuk menyimpan beberapa Konten Pengguna pada Layanan, seperti dokumen, riwayat obrolan, gambar, dan jenis konten lainnya, kami tidak menjamin ketersediaan Konten Pengguna tersebut. Kami berhak menghapus Konten Pengguna (termasuk pesan atau dokumen yang anda unggah ke Ruang Kerja) tanpa pemberitahuan sebelumnya, jika menurut pendapat kami, Konten Pengguna anda tidak mematuhi Syarat Layanan ini, termasuk standar konten yang ditetapkan dalam Bagian 4 di atas, yang berjudul “Akses Anda ke, dan Penggunaan Layanan Kami”.
7.7Jika kami mengetahui adanya materi yang melanggar, SeaTalk akan segera mengambil langkah-langkah yang wajar untuk menghapus materi tersebut dari Layanan kami. Adalah kebijakan SeaTalk, dalam kondisi yang tepat dan atas kebijakannya sendiri, untuk menonaktifkan atau mengakhiri akun pengguna Layanan yang melanggar hak cipta atau hak kekayaan intelektual orang lain.
8.PRIVASI
8.1Privasi anda sangatlah penting bagi kami. Untuk melindungi hak-hak anda dengan lebih baik, kami telah menetapkan Kebijakan Privasi SeaTalk (“Kebijakan Privasi”) untuk menjelaskan praktik privasi kami secara rinci. Mohon meninjau Kebijakan Privasi tersebut untuk memahami bagaimana kami mengumpulkan dan menggunakan informasi yang terkait dengan Akun anda dan/atau penggunaan Layanan oleh anda (“Informasi Pengguna”). Dengan menggunakan Layanan atau memberikan informasi pada Platform, anda:
(i)mengizinkan pengumpulan, penggunaan, pengungkapan, dan/atau pengolahan konten, data pribadi, dan informasi Pengguna anda oleh kami, sebagaimana diuraikan dalam Kebijakan Privasi;
(ii)setuju dan mengakui bahwa hak kepemilikan atas informasi Pengguna anda secara bersama-sama dimiliki oleh anda dan SeaTalk; dan
(iii)tidak akan, baik secara langsung maupun tidak langsung, mengungkapkan informasi Pengguna anda kepada pihak ketiga mana pun, atau mengizinkan pihak ketiga mana pun untuk mengakses atau menggunakan informasi Pengguna anda, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari kami.
8.2Pengguna yang memiliki data pribadi Pengguna lain melalui penggunaan Layanan (“Pihak Penerima”) dengan ini setuju untuk (i) mematuhi semua undang-undang perlindungan data pribadi yang berlaku sehubungan dengan data tersebut; (ii) mengizinkan Pengguna, yang data pribadinya telah dikumpulkan oleh Pihak Penerima (“Pihak Pengungkap”), untuk menghapus data yang dikumpulkan dari basis data Pihak Penerima; dan (iii) mengizinkan Pihak Pengungkap untuk meninjau informasi apa yang telah dikumpulkan tentang mereka oleh Pihak Penerima, dalam setiap kasus (ii) dan (iii) di atas, sesuai dengan dan jika diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku.
9.PERANGKAT LUNAK
Perangkat lunak yang disediakan oleh kami untuk anda sebagai bagian dari Layanan tunduk pada ketentuan-ketentuan dalam Syarat Layanan ini. SeaTalk mencadangkan semua hak atas perangkat lunak yang tidak secara tegas diberikan oleh SeaTalk berdasarkan Syarat Layanan ini. Setiap skrip atau kode pihak ketiga, yang ditautkan atau dirujuk dari Layanan, dilisensikan kepada anda oleh pihak ketiga yang memiliki skrip atau kode tersebut, bukan oleh SeaTalk.
10.PELANGGARAN TERHADAP SYARAT LAYANAN KAMI
10.1Pelanggaran terhadap kebijakan ini dapat mengakibatkan serangkaian tindakan, termasuk, namun tidak terbatas pada salah satu atau semua hal di bawah ini:
Pembatasan terhadap hak istimewa Akun
Penghentian sementara dan penghentian lebih lanjut atas Akun
Tuntutan pidana
Gugatan perdata, termasuk, namun tidak terbatas pada gugatan ganti rugi dan/atau putusan sela ganti rugi non-moneter (atau berupa tindakan yang sepadan)
10.2Jika anda meyakini adanya seorang Pengguna di Platform kami yang melanggar Syarat Layanan ini, mohon hubungi contact@seatalk.biz.
11.PENAFIAN
11.1LAYANAN DISEDIAKAN “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN TANPA JAMINAN, KLAIM ATAU PERNYATAAN APA PUN YANG DIBUAT OLEH SEATALK, BAIK SECARA TEGAS, TERSIRAT MAUPUN YANG DIWAJIBKAN OLEH UNDANG-UNDANG SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA JAMINAN MUTU, PERFORMA, KETIADAAN PELANGGARAN, KELAYAKAN JUAL, ATAU KESELARASAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN BAHWA TIDAK ADA JAMINAN YANG DICIPTAKAN SELAMA TRANSAKSI, SELAMA PELAKSANAAN ATAU PENGGUNAAN UNTUK PERDAGANGAN. TANPA MEMBATASI KETENTUAN SEBELUMNYA DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, SEATALK TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN, PLATFORM INI DAN FUNGSI YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA AKAN TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TANPA GANGGUAN, TEPAT WAKTU, AMAN, AKURAT, LENGKAP ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BAHWA KERUSAKAN, JIKA ADA, AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA PLATFORM DAN/ATAU SERVER YANG MENYEDIAKAN FUNGSI-FUNGSI TERSEBUT BEBAS DARI VIRUS, CLOCK, TIMER, COUNTER, WORM, PENGUNCI PERANGKAT LUNAK, PERANGKAT DROP DEAD, TROJAN HORSE, ROUTING, TRAP DOORS, TIME BOMB, ATAU KODE, INSTRUKSI, PROGRAM ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA.
11.2ANDA MENGAKUI BAHWA ANDA MENANGGUNG SELURUH RISIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KINERJA PLATFORM DAN/ATAU LAYANAN, SEPANJANG HAL TERSEBUT DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU.
11.3SEATALK TIDAK MEMILIKI KENDALI ATAS, DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, TIDAK MENJAMIN ATAU MEMIKUL TANGGUNG JAWAB ATAS: (A) KESELARASAN TUJUAN, KEBERADAAN, MUTU, KESELAMATAN ATAU LEGALITAS BARANG-BARANG YANG TERSEDIA MELALUI LAYANAN; ATAU (B) KECAKAPAN PENJUAL UNTUK MENJUAL BARANG-BARANG, ATAU KECAKAPAN PEMBELI UNTUK MEMBAYAR BARANG-BARANG TERSEBUT. DALAM HAL TERJADI PERSELISIHAN YANG MELIBATKAN SATU ATAU LEBIH PENGGUNA, PARA PENGGUNA TERSEBUT SEPAKAT UNTUK SEGERA MENYELESAIKAN PERSELISIHAN DI ANTARA MEREKA SENDIRI, DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, MEMBEBASKAN SEATALK DAN AFILIASINYA DARI SETIAP DAN SEMUA KLAIM, TUNTUTAN DAN KERUGIAN YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PERSELISIHAN TERSEBUT.
12.PENGECUALIAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
12.1SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, DALAM KEADAAN APA PUN, SEATALK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, BAIK BERDASARKAN KONTRAK, JAMINAN, PERBUATAN MELAWAN HUKUM/TORT (TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KELALAIAN (BAIK KELALAIAN KARENA DILAKUKANNYA SUATU TINDAKAN, KELALAIAN KARENA TIDAK DILAKUKANNYA SUATU TINDAKAN, MAUPUN KELALAIAN YANG DILAKUKAN OLEH PIHAK LAIN YANG BERADA DI BAWAH TANGGUNG JAWABNYA), TANGGUNG JAWAB PRODUSEN, TANGGUNG JAWAB MUTLAK ATAU TEORI LAINNYA), ATAU DASAR LAIN GUGATAN BERDASARKAN HUKUM, ASAS KEADILAN, STATUTA ATAU LAINNYA, ATAS:
(i)(A) KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN; (B) KEHILANGAN KEUNTUNGAN; (C) KEHILANGAN PENDAPATAN; (D) KEHILANGAN DATA; (E) KEHILANGAN ASET TIDAK BERWUJUD/GOODWILL; ATAU (F) KEGAGALAN UNTUK MEWUJUDKAN PENGHEMATAN YANG DIHARAPKAN, BAIK LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG; ATAU
(ii)KERUGIAN TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, KHUSUS ATAU KONSEKUENSIAL, YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN MENGGUNAKAN PLATFORM ATAU LAYANAN, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KERUGIAN YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN TERSEBUT, BAHKAN JIKA SEATALK TELAH DIINFORMASIKAN MENGENAI KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.
12.2ANDA MENGAKUI DAN SETUJU BAHWA SATU-SATUNYA HAK YANG ANDA MILIKI SEHUBUNGAN DENGAN PERMASALAHAN ATAU KETIDAKPUASAN TERHADAP LAYANAN ADALAH MEMINTA PENUTUPAN AKUN ANDA DAN/ATAU PENGHENTIAN PENGGUNAAN LAYANAN.
12.3MENYIMPANG DARI KETENTUAN DALAM BAGIAN SEBELUMNYA, JIKA OLEH PENGADILAN DALAM YURISDIKSI YANG BERWENANG SEATALK TERBUKTI BERTANGGUNG JAWAB (TERMASUK ATAS KELALAIAN NYATA), MAKA, SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, TANGGUNG JAWAB SEATALK KEPADA ANDA ATAU KEPADA PIHAK KETIGA DIBATASI, YAITU DI BAWAH; (A) JUMLAH YANG JATUH TEMPO DAN TERUTANG KEPADA ANDA SESUAI DENGAN GARANSI SEATALK; DAN (B) SG$100 (SERATUS DOLAR SINGAPURA);
12.4TIDAK ADA SATU KETENTUAN PUN DALAM SYARAT LAYANAN INI YANG MEMBATASI ATAU MENGECUALIKAN TANGGUNG JAWAB ATAS KEMATIAN ATAU CEDERA PRIBADI YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN SEATALK, ATAS PENIPUAN ATAU TANGGUNG JAWAB LAIN DI PIHAK SEATALK YANG TIDAK DAPAT DIBATASI DAN/ATAU DIKECUALIKAN BERDASARKAN HUKUM.
13.KONTRIBUSI ANDA KEPADA LAYANAN
13.1.Dengan mengirimkan Konten untuk disertakan dalam Layanan, anda menyatakan dan menjamin bahwa anda memiliki semua hak dan/atau izin yang diperlukan untuk memberikan lisensi yang disebutkan di bawah ini kepada SeaTalk. Lebih lanjut anda mengakui dan setuju bahwa anda bertanggung jawab penuh atas apapun yang anda posting atau sediakan di, atau melalui Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten. Anda dengan ini memberikan kepada SeaTalk dan penerus haknya, suatu lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dipindahtangankan, untuk menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan kembali, mentransmisikan, memodifikasi, mengadaptasi, menciptakan karya turunan dari, mempertunjukkan dan mempertontonkan kontribusi Konten tersebut di hadapan publik pada, melalui atau sehubungan dengan Layanan dalam format dan melalui saluran media apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk mempromosikan dan mendistribusikan kembali bagian Layanan (dan karya turunannya) tanpa atribusi, dan anda setuju untuk mengesampingkan hak moral apa pun (dan hak serupa di bagian dunia mana pun) sehubungan dengan hal tersebut. Anda memahami bahwa kontribusi anda dapat ditransmisikan melalui berbagai jaringan dan diubah untuk menyelaraskan dan menyesuaikan dengan persyaratan teknis.
13.2.Konten, materi, informasi atau ide yang anda posting di, atau melalui Layanan, atau ditransmisikan kepada SeaTalk dengan cara apa pun (“Kiriman”), tidak dianggap sebagai rahasia oleh SeaTalk dan dapat disebarluaskan atau digunakan oleh SeaTalk tanpa kompensasi atau pertanggungjawaban kepada anda untuk tujuan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk pengembangan, pembuatan, dan pemasaran produk. Dengan menyerahkan Kiriman kepada SeaTalk, anda mengakui dan setuju bahwa SeaTalk dan/atau pihak ketiga lainnya dapat secara mandiri mengembangkan perangkat lunak, aplikasi, antarmuka, produk serta modifikasi dan perbaikan atas perangkat lunak, aplikasi, antarmuka dan produk, yang identik atau serupa dalam fungsi, kode atau karakteristik lainnya dengan ide yang dikemukakan dalam Kiriman anda. Dengan demikian, anda dengan ini memberikan kepada SeaTalk dan penerus haknya, suatu lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dipindahtangankan, untuk mengembangkan hal-hal yang disebutkan di atas, dan untuk menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan kembali, mentransmisikan, memodifikasi, mengadaptasi, menciptakan karya turunan dari, mempertunjukkan dan mempertontonkan kontribusi Konten tersebut di hadapan publik pada, melalui atau sehubungan dengan Layanan dalam format dan melalui saluran media apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk mempromosikan dan mendistribusikan kembali bagian Layanan (dan karya turunannya). Ketentuan ini tidak berlaku bagi informasi pribadi yang tunduk pada kebijakan privasi kami, kecuali jika anda membuat informasi pribadi tersebut tersedia untuk umum pada, atau melalui Layanan.
14.KONTRIBUSI PIHAK KETIGA KEPADA LAYANAN DAN TAUTAN EKSTERNAL
14.1.Masing-masing kontributor data, teks, gambar, suara, video, perangkat lunak, dan Konten lainnya dalam Layanan bertanggung jawab penuh atas keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten mereka. Karenanya, SeaTalk tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan secara berkala memantau atau memeriksa keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten. Anda tidak akan meminta SeaTalk untuk bertanggung jawab atas tindakan atau kelalaian Pengguna, termasuk, namun tidak terbatas pada hal-hal yang mereka posting atau sediakan melalui Layanan.
14.2.Selain itu, Layanan mungkin berisi tautan ke produk, situs web, layanan, dan penawaran pihak ketiga. Tautan, produk, situs web, dan layanan pihak ketiga tersebut tidak dimiliki atau dikendalikan oleh SeaTalk. Tepatnya, produk, situs web dan layanan tersebut dioperasikan oleh, dan merupakan milik masing-masing pihak ketiga tersebut, dan mungkin saja dilindungi oleh undang-undang dan perjanjian yang berlaku terkait hak cipta atau kekayaan intelektual lainnya. SeaTalk tidak meninjau, dan tidak memikul tanggung jawab atas konten, fungsionalitas, keamanan, layanan, kebijakan privasi, atau praktik lain pihak ketiga tersebut. Anda dianjurkan untuk membaca ketentuan dan kebijakan lain yang dipublikasikan oleh pihak ketiga tersebut di situs web mereka atau di tempat lain. Dengan menggunakan Layanan, anda setuju bahwa SeaTalk tidak bertanggung jawab dengan cara apapun atas penggunaan atau ketidakmampuan anda untuk menggunakan situs web atau widget apa pun. Lebih lanjut anda mengakui dan setuju bahwa SeaTalk dapat menonaktifkan penggunaan anda atas, atau menghapus tautan pihak ketiga atau aplikasi pada Layanan, jika tautan atau aplikasi tersebut melanggar Syarat Layanan ini.
15.PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA
Anda menyatakan dan menjamin bahwa:
(a)Anda memiliki kecakapan hukum (dan dalam hal anda adalah anak di bawah umur, anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali sah), hak dan kewenangan untuk mengikatkan diri dalam Syarat Layanan ini dan untuk mematuhi persyaratannya; dan
(b)Anda akan menggunakan Layanan hanya untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat Layanan ini dan semua undang-undang, aturan, kitab undang-undang, arahan, pedoman, kebijakan, dan peraturan yang berlaku.
16.KEGIATAN CURANG ATAU MENCURIGAKAN
Jika Seatalk, atas kebijakannya sendiri, meyakini bahwa anda mungkin telah terlibat dalam kegiatan dan/atau transaksi curang atau mencurigakan, kami dapat mengambil beberapa tindakan untuk melindungi SeaTalk dan Pengguna kami. Tindakan yang dapat kami ambil termasuk, namun tidak terbatas pada penutupan, penghentian sementara, atau pembatasan akses ke Akun anda atau ke Layanan, dan/atau penolakan untuk memberikan Layanan kepada anda saat ini dan di kemudian hari.
17.GANTI RUGI
Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan SeaTalk serta para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, pejabat, agen, pemilik merek bersama atau mitra lainnya, dan karyawannya (secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak yang Dijamin”) dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tindakan, proses hukum, dan tuntutan serta semua kewajiban, ganti rugi, pelunasan, penalti, denda, biaya dan pengeluaran terkait (termasuk, namun tidak terbatas pada pengeluaran lain sehubungan dengan penyelesaian perselisihan) yang dipikul oleh Pihak yang Dijamin, yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) hosting, pengoperasian, manajemen, dan/atau administrasi Layanan oleh atau atas nama SeaTalk, (b) pelanggaran terhadap ketentuan dalam Syarat Layanan ini atau kebijakan atau pedoman yang dirujuk dalam Ketentuan Layanan ini, (c) penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh anda, (d) pelanggaran terhadap undang-undang atau hak pihak ketiga oleh anda, atau (e) Konten yang diunggah oleh anda.
18.KETERPISAHAN KETENTUAN
Jika suatu ketentuan dalam Syarat Layanan ini dianggap melanggar hukum, tidak sah, atau karena alasan apa pun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum dalam suatu yurisdiksi, maka ketentuan tersebut harus dianggap terpisah dari syarat dan ketentuan ini dan tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya dalam yurisdiksi tersebut atau keabsahan dan keberlakuan ketentuan tersebut berdasarkan hukum dalam yurisdiksi lain.
19.HUKUM YANG MENGATUR
Syarat Layanan ini diatur oleh, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Singapura tanpa memandang pertentangan aturan hukumnya. Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Kontrak untuk Penjualan Barang Internasional dan Undang-Undang Transaksi Informasi Komputer yang Seragam, sepanjang relevan, secara tegas dilepaskan. Kecuali diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku, perselisihan, pertentangan, klaim, atau perbedaan dalam bentuk apa pun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat Layanan ini terhadap, atau yang berkaitan dengan SeaTalk atau Pihak yang Dijamin berdasarkan Syarat Layanan ini akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase di Singapura sesuai dengan Aturan Arbitrase dari Pusat Arbitrase Internasional Singapura/Singapore International Arbitration Centre (“Aturan SIAC”) yang berlaku pada saat itu, aturan mana dianggap dimasukkan kata demi kata dalam Bagian ini. Arbitrase akan diselenggarakan oleh satu (1) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah bahasa Inggris.
20.KETENTUAN UMUM
20.1.SeaTalk mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam Syarat Layanan ini.
20.2.SeaTalk dapat sewaktu-waktu mengubah Syarat Layanan ini dengan memposting Syarat Layanan yang telah direvisi di Platform ini. Jika anda terus menggunakan Platform ini setelah dipostingnya perubahan tersebut, berarti anda menerima Syarat Layanan yang telah direvisi tersebut.
20.3.Anda dilarang mengalihkan, mensublisensikan atau memindahkan hak yang diberikan kepada anda berdasarkan Syarat Layanan ini, atau mensubkontrakkan kewajiban anda.
20.4.Tidak ada satu ketentuan pun dalam Syarat Layanan ini yang membentuk hubungan kemitraan, usaha patungan atau hubungan prinsipal-agen antara anda dan SeaTalk, ataupun memberi wewenang kepada anda untuk mengenakan biaya atau kewajiban atas nama SeaTalk.
20.5.Kegagalan SeaTalk pada setiap saat untuk menuntut pelaksanaan ketentuan dalam Syarat Layanan tidak akan mempengaruhi haknya di kemudian hari untuk menegakkan ketentuan tersebut, kecuali ketentuan tersebut dikesampingkan secara tertulis.
20.6.Syarat Layanan ini dibuat semata-mata untuk kepentingan anda dan kami, dan bukan untuk kepentingan orang atau entitas lain mana pun, kecuali afiliasi dan anak perusahaan SeaTalk (dan penerus dan penerima pengalihan hak SeaTalk serta afiliasi dan anak perusahaannya masing-masing).
20.7.Ketentuan yang diatur dalam Syarat Layanan ini serta perjanjian dan kebijakan yang dicantumkan atau dirujuk dalam Syarat Layanan ini merupakan keseluruhan perjanjian dan kesepahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan Platform, dan menggantikan semua perjanjian atau kesepahaman sebelumnya antara para pihak sehubungan dengan pokok permasalahan tersebut. Para pihak juga dengan ini mengabaikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam mengadakan perjanjian yang dibentuk oleh Syarat Layanan ini, para pihak tidak mengandalkan laporan, pernyataan, jaminan, pemahaman, kesanggupan, janji atau kepastian dari siapa pun selain yang secara tegas diatur dalam Syarat Layanan ini. Masing-masing pihak, tanpa dapat dibatalkan dan secara tanpa syarat, mengesampingkan semua klaim, hak dan upaya, kecuali yang diatur dalam Bagian ini, yang mungkin dimiliki dalam kaitannya dengan salah satu yang disebutkan di atas. Syarat Layanan ini tidak boleh bertentangan, dipertegas atau ditambah oleh bukti perjanjian sebelumnya, perjanjian lisan yang terjadi pada waktu bersamaan atau ketentuan tambahan yang selaras.
20.8.Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai Syarat Layanan ini atau persoalan apa pun yang dikemukakan dalam Syarat Layanan ini atau di Platform, silakan hubungi kami di: contact@seatalk.biz.
SOMASI: Somasi dapat dikirimkan ke legal@seatalk.biz dan ditujukan kepada “Penasihat Umum”.
SAYA TELAH MEMBACA SYARAT LAYANAN INI DAN SETUJU DENGAN SEMUA KETENTUAN YANG TERCANTUM DI ATAS DAN SETIAP REVISI TERHADAP SYARAT LAYANAN INI DI KEMUDIAN HARI. DENGAN MENGKLIK TOMBOL “DAFTAR” ATAU “TERHUBUNG KE FACEBOOK” PADA SAAT REGISTRASI, SAYA MEMAHAMI BAHWA SAYA MEMBUAT TANDA TANGAN DIGITAL, YANG SAYA MAKSUDKAN UNTUK MEMILIKI KEKUATAN DAN KEBERLAKUAN YANG SAMA SEOLAH-OLAH SAYA TELAH MENDAFTARKAN NAMA SAYA SECARA MANUAL.
Terakhir Diperbarui: 14 Januari 2022