SYARAT LAYANAN BAGI PELANGGAN KORPORASI
1. PENGANTAR
1.1 Selamat datang di platform SeaTalk (“Platform”), suatu platform komunikasi yang disediakan oleh SeaTalk Private Limited dan afiliasinya dan anak perusahaannya (secara sendiri-sendiri dan bersama-sama, “SeaTalk” atau “kami”). “Layanan” yang kami berikan atau sediakan mencakup Platform dan situs web, layanan, produk, sub-aplikasi di Platform, aplikasi mandiri yang berhubungan dengan Platform, program perangkat lunak dan konten terkait. Setiap fitur baru yang ditambahkan pada, atau yang menambah Layanan juga tunduk pada Syarat Layanan Bagi Pelanggan Korporasi ini (“Syarat Layanan”). Syarat Layanan ini mengatur penggunaan anda atas Layanan yang disediakan oleh SeaTalk.
1.2 Syarat Layanan ini dan Formulir Pemesanan (sebagaimana didefinisikan di bawah) secara bersama-sama merupakan suatu perjanjian antara anda (“anda” atau “Pelanggan Korporasi”) dan kami, dan mengatur syarat dan ketentuan berdasarkan mana Pelanggan Korporasi dan Pengguna Sahnya dapat mengakses dan menggunakan Layanan kami, termasuk sebagai suatu program atau aplikasi yang dapat diunduh, yang tersedia melalui situs web kami (“Situs SeaTalk”) atau melalui toko aplikasi pada perangkat Pengguna Sah (misalnya, App Store Apple untuk iOS atau Google Play untuk Android).
1.3 Jika anda merupakan seorang Pengguna Sah (sebagaimana didefinisikan di bawah), Syarat Layanan Bagi Pengguna Perorangan mengatur akses dan penggunaan Layanan oleh anda, sedangkan Syarat Layanan ini, sepanjang relevan, mengatur ketentuan berlangganan Layanan oleh Pelanggan Korporasi. Ruang kerja terdiri dari kanal-kanal, di mana anggota tim dapat berkomunikasi dan bekerja bersama-sama, yaitu suatu ruang digital di mana sekelompok pengguna dapat mengakses Layanan (“Ruang Kerja”).
2. PENGGUNA PERORANGAN DAN PENGGUNA SAH
2.1 Dengan tunduk pada ketentuan yang berlaku terhadap layanan langganan yang diajukan oleh Pelanggan Korporasi sesuai dengan Bagian 3, Pelanggan Korporasi dapat mengundang dan memberi hak kepada individu yang memiliki akun SeaTalk terdaftar untuk mengakses Ruang Kerja khusus dalam Layanan yang disiapkan oleh Pelanggan Korporasi. Tiap-tiap individu yang diberi hak tersebut akan dianggap sebagai seorang “Pengguna Sah”.
2.2 Selain itu, seorang individu dapat mengakses dan menggunakan Layanan untuk keperluan pribadi dengan mendaftarkan akun pribadi, atau Pelanggan Korporasi dapat mengundang individu untuk mengakses bagian lain Layanan tanpa membuat akun.
2.3 Pelanggan Korporasi memiliki banyak sarana dan kendali atas penggunaan Ruang Kerjanya oleh Pengguna Sahnya dan atas konten atau informasi yang dikirimkan oleh Pengguna Sah ke Ruang Kerja, seperti pesan, obrolan, dokumen, informasi, komunikasi, skrip, chatbot, Aplikasi atau konten lainnya (secara bersama-sama disebut sebagai “Data Pelanggan Korporasi”). Antara lain, Pelanggan Korporasi dapat mengaktifkan atau menonaktifkan akses seorang Pengguna Sah ke Ruang Kerja, meninjau, menyunting, dan menghapus Data Pelanggan Korporasi, mengaktifkan atau menonaktifkan integrasi pihak ketiga, mengelola pengaturan izin, penyimpanan dan ekspor Pengguna Sah. Pelanggan Korporasi juga dapat secara eksklusif memberi instruksi kepada kami mengenai apa yang harus dilakukan terhadap Data Pelanggan Korporasi.
2.4 Pelanggan Korporasi bertanggung jawab penuh untuk (a) memberi tahu Pengguna Sah mengenai semua kebijakan dan praktik Pelanggan Korporasi terkait penggunaan Ruang Kerja Pelanggan Korporasi oleh mereka; (b) pengaturan yang dipilih oleh Pelanggan Korporasi melalui Layanan, yang mungkin mempengaruhi penggunaan Ruang Kerja Pelanggan Korporasi atau akses ke Data Pelanggan Korporasi oleh Pengguna Sah; dan (c) memastikan bahwa transfer dan pengolahan Data Pelanggan Korporasi dilakukan dengan mematuhi semua undang-undang yang berlaku. Kami tidak memiliki kewajiban apa pun sehubungan dengan isi Data Pelanggan Korporasi atau cara Pelanggan atau Pengguna Sahnya memutuskan untuk menggunakan Layanan untuk menyimpan atau mengolah Data Pelanggan Korporasi.
2.5 Untuk mengakses Ruang Kerja Pelanggan, tiap-tiap Pengguna Sah harus membuat akun di Platform. Pelanggan harus memastikan bahwa Pengguna Sahnya menjaga kerahasiaan kredensial login akun mereka dan tidak mengungkapkannya kepada pihak ketiga mana pun. Kami tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, kerugian atau kewajiban kepada Pelanggan, Pengguna Sahnya, atau pihak ketiga, untuk aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna Sah jika akun tersebut diakses dengan kredensial login yang benar.
3. AKSES KE, DAN PENGGUNAAN LAYANAN KAMI
3.1 Sebagaimana antara Pelanggan Korporasi dan SeaTalk, konten pada Layanan (kecuali Data Pelanggan Korporasi), termasuk teks, perangkat lunak, logo, paten, merek dagang, merek jasa, hak cipta, dan “tampilan dan suasana (look and feel)” Layanan, serta semua hak kekayaan intelektual yang terkait dengannya (“Konten SeaTalk”), dimiliki atau dilisensikan oleh SeaTalk.
3.2 Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Syarat Layanan ini, kami memberikan kepada Pelanggan Korporasi, suatu lisensi non-eksklusif, terbatas, tidak dapat dipindahtangankan, tidak dapat disublisensikan, dapat dibatalkan, bagi Pengguna Sahnya untuk mengakses dan menggunakan Layanan serta mengakses Konten SeaTalk, hanya melalui penggunaan Layanan oleh Pelanggan Korporasi. Kami mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam Syarat Layanan ini dalam Layanan dan Konten SeaTalk.
3.3 Pelanggan Korporasi mengakui dan menyetujui bahwa kami dapat setiap saat mengakhiri lisensi dengan atau tanpa alasan.
3.4 Pelanggan Korporasi dan Pengguna Sahnya dapat mengakses Konten SeaTalk hanya untuk mengakses Ruang Kerja Pelanggan Korporasi dan sebagaimana diizinkan berdasarkan Syarat Layanan ini. Penggunaan Konten SeaTalk atau materi dari Layanan untuk tujuan apa pun yang tidak secara tegas diizinkan oleh Syarat Layanan ini sangat dilarang. Pelanggan Korporasi dilarang, dan harus memastikan bahwa Pengguna Sahnya tidak menyalin, mereproduksi, mendistribusikan, mentransmisikan, menyiarkan, menampilkan, menjual, melisensikan, atau mengeksploitasi Konten SeaTalk untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis sebelumnya dari kami, atau jika relevan, tanpa izin tertulis sebelumnya dari pemberi lisensi kami. Kami dan pemberi lisensi kami mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam dan atas konten mereka.
4. DATA PELANGGAN
4.1 Kami akan mengolah Data Pelanggan Korporasi hanya berdasarkan instruksi dari Pelanggan Korporasi, dan kami tidak bertanggung jawab atas Data Pelanggan Korporasi atau cara Pelanggan Korporasi atau Pengguna Sahnya memutuskan untuk menggunakan Layanan untuk menyimpan atau mengolah Data Pelanggan Korporasi.
4.2 Dengan tunduk pada syarat dan ketentuan dalam Syarat Layanan ini, Pelanggan Korporasi (atas nama Pengguna Sahnya) memberikan kepada kami (serta kontraktor dan pemasok kami) suatu hak dan lisensi yang berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, abadi, tidak dapat dibatalkan, dapat dipindahtangankan, dapat disublisensikan dan tanpa biaya, untuk menggunakan, menyalin, mengunduh, memodifikasi dan menampilkan Data Pelanggan Korporasi untuk tujuan terbatas, yaitu (i) mengoperasikan, memelihara dan meningkatkan Layanan dan memberikan Data Pelanggan Korporasi anda dalam Layanan kepada para pengguna lain (misalnya untuk memungkinkan kami mentransmisikan pesan dan dokumen Pengguna Sah pada Ruang Kerja Pelanggan Korporasi), (ii) mengatasi atau mencegah masalah layanan, keamanan, bantuan atau teknis pada Layanan; (iii) memenuhi panggilan pengadilan yang sah, mematuhi penetapan pengadilan atau persyaratan hukum lainnya sebagaimana ditetapkan secara wajar oleh kami, dan (iv) anda menyetujui Syarat Layanan ini, adendumnya (jika ada) dan Kebijakan Privasi, sesuai dengan undang-undang yang berlaku. Pelanggan Korporasi menyatakan dan menjamin bahwa ia telah memperoleh semua hak yang diperlukan dalam dan atas Data Pelanggan Korporasi dari Pengguna Sahnya dan/atau pihak ketiga untuk memberikan lisensi-lisensi yang disebutkan di atas.
4.3 Selain itu, Pelanggan Korporasi (atas nama Pengguna Sahnya) setuju untuk memberikan secara cuma-cuma kepada Pengguna Sah lainnya pada Ruang Kerja Pelanggan Korporasi, hak (termasuk hak kekayaan intelektual atau hak terkait lainnya serta pengesampingan atau izin yang diperlukan) untuk menggunakan Data Pelanggan Korporasi secara tanpa batas, termasuk untuk mengulas dan menyunting Data Pelanggan Korporasi.
4.4 Kami tidak bertanggung jawab perihal konten yang dikirimkan oleh para pengguna Layanan.
4.5 Jika kami mengetahui adanya Data Pelanggan Korporasi yang melanggar Syarat Layanan ini atau Syarat Layanan Bagi Pengguna Perorangan yang diunggah oleh seorang Pengguna Sah dalam Ruang Kerja Pelanggan Korporasi, kami dapat meminta Pelanggan Korporasi untuk mengambil tindakan langsung terhadap Pengguna Sah tersebut. Namun, SeaTalk berhak mengambil tindakan apa pun yang dianggap perlu olehnya sesuai dengan Syarat Layanan ini, termasuk untuk menonaktifkan atau menghentikan akun Pengguna Sah yang mengunggah Data Pelanggan Korporasi yang tidak mematuhi Syarat Layanan ini atau Syarat Layanan Bagi Pengguna, undang-undang yang berlaku, atau hak privasi, hak publisitas, hak kekayaan intelektual, hak berdasarkan kontrak, atau hak lain yang dimiliki oleh orang atau entitas, atau jika kami, atas kebijakan kami sendiri, menetapkan bahwa Data Pelanggan Korporasi tersebut berisiko membahayakan kami, para pengguna lain Layanan atau pihak ketiga.
5. KETERSEDIAAN
5.1 SeaTalk akan menggunakan upaya yang wajar secara komersial untuk menyediakan Layanan selama 24 jam sehari, 7 hari seminggu, kecuali pada saat: (a) pemeliharaan terjadwal dengan pemberitahuan sebelumnya; (b) periode waktu tidak beroperasinya suatu peralatan/downtime yang tidak direncanakan atau darurat, atau (c) ketidaktersediaan yang disebabkan oleh keadaan di luar kendali wajar SeaTalk, termasuk, namun tidak terbatas pada bencana alam, tindakan pemerintah, banjir, kebakaran, gempa bumi, kerusuhan sipil, aksi teror, pemogokan atau permasalahan ketenagakerjaan lainnya, kegagalan atau kelambatan penyedia layanan Internet, atau serangan ke komputer atau server untuk mencegah akses ke suatu sistem atau jaringan/denial of service attack.
6. KRITIK DAN SARAN DAN REFERENSI PELANGGAN KORPORASI
6.1 Jika Pelanggan Korporasi memutuskan untuk memberi kritik dan saran atau komentar kepada SeaTalk terkait Layanan (“Kritik dan Saran”), semua Kritik dan Saran tersebut akan menjadi milik tunggal dan eksklusif SeaTalk, dan Pelanggan Korporasi dengan ini mengalihkan hak, alas hak, atau kepentingan yang mungkin dimilikinya dalam Kritik dan Saran tersebut kepada SeaTalk. SeaTalk berhak menggunakan dan mengungkapkan Kritik dan Saran tersebut dengan cara dan untuk tujuan apa pun menurut kebijakannya, tanpa kewajiban memberikan remunerasi, kompensasi atau atribusi kepada Pelanggan, dengan ketentuan bahwa SeaTalk tidak berkewajiban menggunakan Kritik dan Saran tersebut.
6.2 Menyimpang dari ketentuan lain yang bertentangan dalam Syarat Layanan ini, SeaTalk dapat (i) selama Jangka Waktu, menampilkan nama dan logo anda di situs webnya dan aset pemasaran terkait sebagai seorang pelanggan Layanan, (ii) menggunakan dan mempublikasikan testimoni, Kritik dan Saran dari Pengguna Sah dan studi kasus Pelanggan Korporasi mengenai Layanan, dalam publikasi, presentasi, dan aset pemasaran yang digunakan oleh SeaTalk, dan (iii) menyebut nama Pelanggan Korporasi, Pengguna Sah dan nama proyek terkait (jika ada), dan/atau informasi Langganan dalam dokumen tender.
7. PERANGKAT LUNAK
Setiap perangkat lunak yang kami sediakan untuk anda sebagai bagian dari Layanan tunduk pada ketentuan-ketentuan dalam Syarat Layanan ini. SeaTalk mencadangkan semua hak atas perangkat lunak yang tidak secara tegas diberikan oleh SeaTalk berdasarkan Syarat Layanan ini. Setiap skrip atau kode pihak ketiga, yang ditautkan atau dirujuk dari Layanan, dilisensikan kepada anda oleh pihak ketiga yang memiliki skrip atau kode tersebut, bukan oleh SeaTalk.
8. PELANGGARAN TERHADAP PERSYARATAN LAYANAN KAMI
8.1 Pelanggaran terhadap kebijakan ini dapat mengakibatkan serangkaian tindakan, termasuk, namun tidak terbatas pada salah satu atau semua hal di bawah ini:
- Pembatasan terhadap hak istimewa Akun
- Penghentian sementara dan penghentian lebih lanjut atas Akun
- Tuntutan pidana
- Gugatan perdata, termasuk, namun tidak terbatas pada gugatan ganti rugi dan/atau putusan sela ganti rugi non-moneter (atau berupa tindakan yang sepadan)
8.2. Jika anda meyakini adanya seorang Pengguna di Platform kami yang melanggar Syarat Layanan ini, mohon hubungi contact@seatalk.biz.
9. PENAFIAN
9.1 LAYANAN DISEDIAKAN “SEBAGAIMANA ADANYA” DAN TANPA JAMINAN, KLAIM ATAU PERNYATAAN APA PUN YANG DIBUAT OLEH SEATALK, BAIK SECARA TEGAS, TERSIRAT MAUPUN YANG DIWAJIBKAN OLEH UNDANG-UNDANG SEHUBUNGAN DENGAN LAYANAN, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA JAMINAN MUTU, PERFORMA, KETIADAAN PELANGGARAN, KELAYAKAN JUAL, ATAU KESELARASAN UNTUK TUJUAN TERTENTU, DAN BAHWA TIDAK ADA JAMINAN YANG DICIPTAKAN SELAMA TRANSAKSI, SELAMA PELAKSANAAN ATAU PENGGUNAAN UNTUK PERDAGANGAN. TANPA MEMBATASI KETENTUAN SEBELUMNYA DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, SEATALK TIDAK MENJAMIN BAHWA LAYANAN, PLATFORM INI ATAU FUNGSI YANG TERKANDUNG DI DALAMNYA AKAN TERSEDIA, DAPAT DIAKSES, TANPA GANGGUAN, TEPAT WAKTU, AMAN, AKURAT, LENGKAP ATAU BEBAS DARI KESALAHAN, BAHWA KERUSAKAN, JIKA ADA, AKAN DIPERBAIKI, ATAU BAHWA PLATFORM DAN/ATAU SERVER YANG MENYEDIAKAN FUNGSI-FUNGSI TERSEBUT BEBAS DARI VIRUS, CLOCK, TIMER, COUNTER, WORM, PENGUNCI PERANGKAT LUNAK, PERANGKAT DROP DEAD, TROJAN HORSE, ROUTING, TRAP DOOR, TIME BOMB, ATAU KODE, INSTRUKSI, PROGRAM ATAU KOMPONEN BERBAHAYA LAINNYA.
9.2 ANDA MENGAKUI BAHWA ANDA MENANGGUNG SELURUH RISIKO YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KINERJA PLATFORM DAN/ATAU LAYANAN, SEPANJANG HAL TERSEBUT DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU.
9.3 SEATALK TIDAK MEMILIKI KENDALI ATAS, DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, TIDAK MENJAMIN ATAU MEMIKUL TANGGUNG JAWAB ATAS: (A) KESELARASAN TUJUAN, KEBERADAAN, MUTU, KESELAMATAN ATAU LEGALITAS BARANG-BARANG YANG TERSEDIA MELALUI LAYANAN; ATAU (B) KECAKAPAN PENJUAL UNTUK MENJUAL BARANG-BARANG, ATAU KECAKAPAN PEMBELI UNTUK MEMBAYAR BARANG-BARANG TERSEBUT. DALAM HAL TERJADI PERSELISIHAN YANG MELIBATKAN SATU ATAU LEBIH PENGGUNA, PARA PENGGUNA TERSEBUT SEPAKAT UNTUK SEGERA MENYELESAIKAN PERSELISIHAN DI ANTARA MEREKA SENDIRI, DAN SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, MEMBEBASKAN SEATALK DAN AFILIASINYA DARI SETIAP DAN SEMUA KLAIM, TUNTUTAN DAN KERUGIAN YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PERSELISIHAN TERSEBUT.
10. PENGECUALIAN DAN PEMBATASAN TANGGUNG JAWAB
10.1 SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, DALAM KEADAAN APA PUN, SEATALK TIDAK BERTANGGUNG JAWAB, BAIK BERDASARKAN KONTRAK, JAMINAN, PERBUATAN MELAWAN HUKUM/TORT (TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KELALAIAN (BAIK KELALAIAN KARENA DILAKUKANNYA SUATU TINDAKAN, KELALAIAN KARENA TIDAK DILAKUKANNYA SUATU TINDAKAN, MAUPUN KELALAIAN YANG DILAKUKAN OLEH PIHAK LAIN YANG BERADA DI BAWAH TANGGUNG JAWABNYA), TANGGUNG JAWAB PRODUSEN, TANGGUNG JAWAB MUTLAK ATAU TEORI LAINNYA), ATAU DASAR LAIN GUGATAN BERDASARKAN HUKUM, ASAS KEADILAN, STATUTA ATAU LAINNYA, ATAS:
(i) KETIDAKMAMPUAN UNTUK MENGGUNAKAN; (B) KEHILANGAN KEUNTUNGAN; (C) KEHILANGAN PENDAPATAN; (D) KEHILANGAN DATA; (E) KEHILANGAN ASET TIDAK BERWUJUD/GOODWILL; ATAU (F) KEGAGALAN UNTUK MEWUJUDKAN PENGHEMATAN YANG DIHARAPKAN, BAIK LANGSUNG MAUPUN TIDAK LANGSUNG; ATAU
(ii) KERUGIAN TIDAK LANGSUNG, INSIDENTAL, KHUSUS ATAU KONSEKUENSIAL, YANG TIMBUL DARI ATAU SEHUBUNGAN DENGAN PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN MENGGUNAKAN PLATFORM ATAU LAYANAN, TERMASUK, NAMUN TIDAK TERBATAS PADA KERUGIAN YANG TIMBUL DARI PENGGUNAAN ATAU KETIDAKMAMPUAN TERSEBUT, BAHKAN JIKA SEATALK TELAH DIINFORMASIKAN MENGENAI KEMUNGKINAN KERUGIAN TERSEBUT.
10.2 ANDA MENGAKUI DAN SETUJU BAHWA SATU-SATUNYA HAK YANG ANDA MILIKI SEHUBUNGAN DENGAN PERMASALAHAN ATAU KETIDAKPUASAN TERHADAP LAYANAN ADALAH MEMINTA PENUTUPAN AKUN ANDA DAN/ATAU PENGHENTIAN PENGGUNAAN LAYANAN.
10.3 MENYIMPANG DARI KETENTUAN DALAM BAGIAN SEBELUMNYA, JIKA OLEH PENGADILAN DALAM YURISDIKSI YANG BERWENANG SEATALK TERBUKTI BERTANGGUNG JAWAB (TERMASUK ATAS KELALAIAN NYATA), MAKA, SEPANJANG DIIZINKAN OLEH UNDANG-UNDANG YANG BERLAKU, TANGGUNG JAWAB SEATALK KEPADA ANDA ATAU KEPADA PIHAK KETIGA DIBATASI, YAITU DI BAWAH; (A) JUMLAH YANG JATUH TEMPO DAN TERUTANG KEPADA ANDA SESUAI DENGAN GARANSI SEATALK; DAN (B) SG$100 (SERATUS DOLAR SINGAPURA).
10.4 TIDAK ADA SATU KETENTUAN PUN DALAM SYARAT LAYANAN INI YANG MEMBATASI ATAU MENGECUALIKAN TANGGUNG JAWAB ATAS KEMATIAN ATAU CEDERA PRIBADI YANG DISEBABKAN OLEH KELALAIAN SEATALK, ATAS PENIPUAN ATAU TANGGUNG JAWAB LAIN DI PIHAK SEATALK YANG TIDAK DAPAT DIBATASI DAN/ATAU DIKECUALIKAN BERDASARKAN HUKUM.
11. KONTRIBUSI ANDA KEPADA LAYANAN
11.1 Dengan mengirimkan Konten untuk disertakan dalam Layanan, anda menyatakan dan menjamin bahwa anda memiliki semua hak dan/atau izin yang diperlukan untuk memberikan lisensi yang disebutkan di bawah ini kepada SeaTalk. Lebih lanjut anda mengakui dan setuju bahwa anda bertanggung jawab penuh atas apa pun yang anda posting atau sediakan di, atau melalui Layanan, termasuk, namun tidak terbatas pada keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten. Anda dengan ini memberikan kepada SeaTalk dan penerus haknya, suatu lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dapat dipindahtangankan, untuk menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan kembali, mentransmisikan, memodifikasi, mengadaptasi, menciptakan karya turunan dari, mempertunjukkan dan mempertontonkan kontribusi Konten tersebut di hadapan publik pada, melalui atau sehubungan dengan Layanan, dalam format dan melalui saluran media apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk mempromosikan dan mendistribusikan kembali bagian Layanan (dan karya turunannya) tanpa atribusi, dan anda setuju untuk mengesampingkan hak moral apa pun (dan hak serupa di bagian dunia mana pun) sehubungan dengan hal tersebut. Anda memahami bahwa kontribusi anda dapat ditransmisikan melalui berbagai jaringan dan diubah untuk menyelaraskan dan menyesuaikan dengan persyaratan teknis.
11.2 Konten, materi, informasi atau ide yang anda posting di, atau melalui Layanan, atau ditransmisikan kepada SeaTalk dengan cara apa pun (“Kiriman”), tidak dianggap sebagai rahasia oleh SeaTalk dan dapat disebarluaskan atau digunakan oleh SeaTalk tanpa kompensasi atau pertanggungjawaban kepada anda untuk tujuan apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk pengembangan, pembuatan, dan pemasaran produk. Dengan menyerahkan Kiriman kepada SeaTalk, anda mengakui dan setuju bahwa SeaTalk dan/atau pihak ketiga lainnya dapat secara mandiri mengembangkan perangkat lunak, aplikasi, antarmuka, produk serta modifikasi dan perbaikan terhadap perangkat lunak, aplikasi, antarmuka dan produk tersebut, yang identik atau serupa dalam fungsi, kode atau karakteristik lainnya dengan ide yang dikemukakan dalam Kiriman anda. Dengan demikian, anda dengan ini memberikan kepada SeaTalk dan penerus haknya, suatu lisensi abadi, tidak dapat dibatalkan, berlaku di seluruh dunia, non-eksklusif, bebas royalti, dapat disublisensikan dan dapat dipindahtangankan, untuk mengembangkan hal-hal yang disebutkan di atas, dan untuk menggunakan, menyalin, mendistribusikan, menerbitkan kembali, mentransmisikan, memodifikasi, mengadaptasi, menciptakan karya turunan dari, mempertunjukkan dan mempertontonkan kontribusi Konten tersebut di hadapan publik pada, melalui atau sehubungan dengan Layanan, dalam format dan melalui saluran media apa pun, termasuk, namun tidak terbatas untuk mempromosikan dan mendistribusikan kembali bagian Layanan (dan karya turunannya). Ketentuan ini tidak berlaku untuk informasi pribadi yang tunduk pada kebijakan privasi kami, kecuali jika anda membuat informasi pribadi tersebut tersedia untuk umum pada, atau melalui Layanan.
12. KONTRIBUSI PIHAK KETIGA KEPADA LAYANAN DAN TAUTAN EKSTERNAL
12.1 Masing-masing kontributor data, teks, gambar, suara, video, perangkat lunak, dan Konten lainnya dalam Layanan bertanggung jawab penuh atas keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten mereka. Karenanya, SeaTalk tidak bertanggung jawab atas, dan tidak akan secara berkala memantau atau memeriksa keakuratan, keandalan, sifat, proses melisensikan kekayaan intelektual/rights clearance, kepatuhan terhadap undang-undang dan pembatasan hukum terkait kontribusi Konten. Anda tidak akan meminta SeaTalk untuk bertanggung jawab atas tindakan atau kelalaian Pengguna, termasuk, namun tidak terbatas pada hal-hal yang mereka posting atau sediakan melalui Layanan.
12.2 Selain itu, Layanan mungkin berisi tautan ke produk, situs web, layanan, dan penawaran pihak ketiga. Tautan, produk, situs web, dan layanan pihak ketiga tersebut tidak dimiliki atau dikendalikan oleh SeaTalk. Tepatnya, produk, situs web dan layanan tersebut dioperasikan oleh, dan merupakan milik masing-masing pihak ketiga tersebut, dan mungkin saja dilindungi oleh undang-undang dan perjanjian yang berlaku terkait hak cipta atau kekayaan intelektual lainnya. SeaTalk tidak meninjau, dan tidak memikul tanggung jawab atas konten, fungsionalitas, keamanan, layanan, kebijakan privasi, atau praktik lain pihak ketiga tersebut. Anda dianjurkan untuk membaca ketentuan dan kebijakan lain yang dipublikasikan oleh pihak ketiga tersebut di situs web mereka atau di tempat lain. Dengan menggunakan Layanan, anda setuju bahwa SeaTalk tidak bertanggung jawab dengan cara apa pun atas penggunaan atau ketidakmampuan anda untuk menggunakan situs web atau widget apa pun. Lebih lanjut anda mengakui dan setuju bahwa SeaTalk dapat menonaktifkan penggunaan anda atas, atau menghapus tautan pihak ketiga atau aplikasi pada Layanan, jika tautan atau aplikasi tersebut melanggar Syarat Layanan ini.
13. PERNYATAAN DAN JAMINAN ANDA
Anda menyatakan dan menjamin bahwa:
(a) Anda memiliki kecakapan hukum (dan dalam hal anda adalah anak di bawah umur, anda telah memperoleh izin dari orang tua atau wali sah), hak dan kewenangan untuk mengikatkan diri dalam Syarat Layanan ini dan untuk mematuhi persyaratannya; dan
(b) Anda akan menggunakan Layanan hanya untuk tujuan yang sah dan sesuai dengan Syarat Layanan ini dan semua undang-undang, aturan, kitab undang-undang, arahan, pedoman, kebijakan, dan peraturan yang berlaku.
14. KEGIATAN CURANG ATAU MENCURIGAKAN
Jika SeaTalk, atas kebijakannya sendiri, meyakini bahwa anda mungkin telah terlibat dalam kegiatan dan/atau transaksi curang atau mencurigakan, kami dapat mengambil beberapa tindakan untuk melindungi SeaTalk dan Pengguna kami. Tindakan yang dapat kami ambil termasuk, namun tidak terbatas pada menutup, menghentikan sementara, atau membatasi akses anda ke Akun anda atau ke Layanan, dan/atau menolak untuk memberikan Layanan kepada anda saat ini dan di kemudian hari.
15. GANTI RUGI
Anda setuju untuk mengganti rugi, membela, dan membebaskan SeaTalk serta para pemegang saham, anak perusahaan, afiliasi, direktur, pejabat, agen, pemilik merek bersama atau mitra lainnya, dan karyawannya (secara bersama-sama disebut sebagai “Para Pihak yang Dijamin”) dari dan terhadap setiap dan semua klaim, tindakan, proses hukum, dan tuntutan serta semua kewajiban, ganti rugi, pelunasan, penalti, denda, biaya dan pengeluaran terkait (termasuk, namun tidak terbatas pada pengeluaran lain sehubungan dengan penyelesaian perselisihan) yang dipikul oleh Pihak yang Dijamin, yang timbul dari atau sehubungan dengan: (a) hosting, pengoperasian, manajemen, dan/atau administrasi Layanan oleh atau atas nama SeaTalk, (b) pelanggaran terhadap ketentuan dalam Syarat Layanan ini atau kebijakan atau pedoman yang dirujuk dalam Syarat Layanan ini, (c) penggunaan atau penyalahgunaan Layanan oleh anda, (d) pelanggaran terhadap undang-undang atau hak pihak ketiga oleh anda, atau (e) Konten yang diunggah oleh anda.
16. KETERPISAHAN KETENTUAN
Jika suatu ketentuan dalam Syarat Layanan ini dianggap melanggar hukum, tidak sah, atau karena alasan apa pun tidak dapat diberlakukan berdasarkan hukum dalam suatu yurisdiksi, maka ketentuan tersebut harus dianggap terpisah dari syarat dan ketentuan ini dan tidak akan mempengaruhi keabsahan dan keberlakuan ketentuan lainnya dalam yurisdiksi tersebut atau keabsahan dan keberlakuan ketentuan tersebut berdasarkan hukum dalam yurisdiksi lain.
17. HUKUM YANG MENGATUR
Syarat Layanan ini diatur oleh, dan ditafsirkan sesuai dengan hukum Republik Singapura tanpa memandang pertentangan aturan hukumnya. Konvensi Perserikatan Bangsa-Bangsa mengenai Kontrak untuk Penjualan Barang Internasional dan Undang-Undang Transaksi Informasi Komputer yang Seragam, sepanjang relevan, secara tegas dilepaskan. Kecuali diwajibkan oleh undang-undang yang berlaku, setiap perselisihan, pertentangan, klaim, atau perbedaan dalam bentuk apa pun yang timbul dari atau sehubungan dengan Syarat Layanan ini terhadap, atau yang berkaitan dengan SeaTalk atau Pihak yang Dijamin berdasarkan Syarat Layanan ini akan diserahkan dan diselesaikan secara final melalui arbitrase di Singapura sesuai dengan Aturan Arbitrase dari Pusat Arbitrase Internasional Singapura/Singapore International Arbitration Centre (“Aturan SIAC”) yang berlaku pada saat itu, aturan mana dianggap dimasukkan kata demi kata dalam Bagian ini. Arbitrase akan diselenggarakan oleh satu (1) orang arbiter dan bahasa arbitrase adalah bahasa Inggris.
18. KETENTUAN UMUM
18.1 SeaTalk mencadangkan semua hak yang tidak secara tegas diberikan dalam Syarat Layanan ini.
18.2 SeaTalk dapat sewaktu-waktu mengubah Syarat Layanan ini dengan memposting Syarat Layanan yang telah direvisi di Platform ini. Jika anda terus menggunakan Platform ini setelah dipostingnya perubahan tersebut, berarti anda menerima Syarat Layanan yang telah direvisi tersebut.
18.3 Anda dilarang mengalihkan, mensublisensikan atau memindahkan setiap hak yang diberikan kepada anda berdasarkan Syarat Layanan ini, atau mensubkontrakkan kewajiban anda.
18.4 Tidak ada satu ketentuan pun dalam Syarat Layanan ini yang membentuk hubungan kemitraan, usaha patungan atau hubungan prinsipal-agen antara anda dan SeaTalk, ataupun memberi wewenang kepada anda untuk mengenakan biaya atau kewajiban atas nama SeaTalk.
18.5 Kegagalan SeaTalk pada setiap saat untuk menuntut pelaksanaan ketentuan dalam Syarat Layanan tidak akan mempengaruhi haknya di kemudian hari untuk menegakkan ketentuan tersebut, kecuali ketentuan tersebut dikesampingkan secara tertulis.
18.6 Syarat Layanan ini dibuat semata-mata untuk kepentingan anda dan kami, dan bukan untuk kepentingan orang atau entitas lain mana pun, kecuali afiliasi dan anak perusahaan SeaTalk (serta penerus dan penerima pengalihan hak SeaTalk serta afiliasi dan anak perusahaannya masing-masing).
18.7 Ketentuan yang diatur dalam Syarat Layanan ini serta perjanjian dan kebijakan yang dicantumkan atau dirujuk dalam Syarat Layanan ini merupakan keseluruhan perjanjian dan kesepahaman antara para pihak sehubungan dengan Layanan dan Platform, dan menggantikan semua perjanjian atau kesepahaman sebelumnya antara para pihak sehubungan dengan pokok permasalahan tersebut. Para pihak juga dengan ini mengabaikan semua ketentuan yang tersirat. Dalam mengadakan perjanjian yang dibentuk oleh Syarat Layanan ini, para pihak tidak mengandalkan laporan, pernyataan, jaminan, pemahaman, kesanggupan, janji atau kepastian dari siapa pun selain yang secara tegas diatur dalam Syarat Layanan ini. Masing-masing pihak, tanpa dapat dibatalkan dan secara tanpa syarat, mengesampingkan semua klaim, hak dan upaya, kecuali yang diatur dalam Bagian ini, yang mungkin dimiliki dalam kaitannya dengan salah satu yang disebutkan di atas. Syarat Layanan ini tidak boleh bertentangan, dipertegas atau ditambah oleh bukti perjanjian sebelumnya, perjanjian lisan yang terjadi pada waktu bersamaan atau ketentuan tambahan yang selaras.
18.8 Jika anda memiliki pertanyaan atau masalah mengenai Syarat Layanan ini atau persoalan apa pun yang dikemukakan dalam Syarat Layanan ini atau di Platform, silakan hubungi kami di: contact@seatalk.biz.
SOMASI: Somasi dapat dikirimkan ke legal@seatalk.biz dan ditujukan kepada “Penasihat Umum”.
SAYA TELAH MEMBACA SYARAT LAYANAN INI DAN SETUJU DENGAN SEMUA KETENTUAN YANG TERCANTUM DI ATAS DAN SETIAP REVISI TERHADAP SYARAT LAYANAN INI DI KEMUDIAN HARI. DENGAN MENGKLIK TOMBOL “DAFTAR” ATAU “TERHUBUNG KE FACEBOOK” PADA SAAT REGISTRASI, SAYA MEMAHAMI BAHWA SAYA MEMBUAT TANDA TANGAN DIGITAL, YANG SAYA MAKSUDKAN UNTUK MEMILIKI KEKUATAN DAN KEBERLAKUAN YANG SAMA SEOLAH-OLAH SAYA TELAH MENDAFTARKAN NAMA SAYA SECARA MANUAL.
Terakhir Diperbarui: 20 Agustus 2021
Gagal Mendownload. Mohon coba lagi.